Minggu, 28 Februari 2010

Saya Ingin Jadi Presiden


WOW! Ternyata sejak kecil, presiden Amerika, Barack Obama, sudah bercita-cita jadi presiden. Tadi pagi-pagi, pas lihat Seputar Indonesia pagi, ada liputan khusus mengenai Obama.

Apalagi kalau bukan seputar masa kecil presiden pertama AS yang berkulit hitam itu. Ceritanya ketika Obama bersekolah di SD Asisi, kawasan Menteng Dalam, Jakarta. Meskipun cuma sebentar belajar di sekolah itu, ada secuil kenangan sang presiden yang masih diingat oleh gurunya.

Waktu sekolah, Obama sangat menyukai pelajaran mengarang. Walaupun kata gurunya, untuk pelajaran bahasa Indonesia, Obama kecil kesulitan, karena lidahnya terbiasa pake bahasa Inggris.

Ketika ada pelajaran membuat karangan, Obama menuliskan IMPIAN-nya. "Saya ingin jadi presiden dan keliling-keliling", tiru gurunya sambil mengingat-ingat tulisan sang murid. Memang siy, kata gurunya, Obama kecil tidak spesifik menyebutkan dia ingin jadi presiden apa. Begitu pula dengan "keliling-keliling" itu maksudnya apa.

Nah, baru setelah Obama jadi presiden, sang guru paham, bahwa muridnya ingin jadi "presiden" sungguhan dan keliling dunia.

Kisah itu membuat tertegun. Benar yach ternyata, impian itu harus dituliskan. Obama sang presiden Amerika itu telah membuktikannya. Ia telah menyiapkan mimpi besarnya sejak masih kanak-kanak. Meskipun mungkin, ketika menuliskan cita-citanya dalam karangan, Obama tidak benar-benar bersungguh-sungguh ingin jadi pemimpin negara. Maklumlah, cita-cita semasa anak-anak seirng berubah-ubah.

Tapi impian adalah sebentuk pengharapan indah kepada Tuhan. Laksana doa yang dipanjatkan siang dan malam. Karangan Obama kecil adalah keinginan luar biasa.
Barangkali Obama tak pernah tahu, bahwa ketika ia menuliskan cita-citanya itu, "tangan" Tuhan bekerja. Obama mewujudkan mimpi kanak-kanaknya setelah berpuluh tahun kemudian.

Jangan pernah STOP bercita-cita, berkeinginan dan ber-MIMPI. Paulo Coelho pernah berkata, "Sesungguhnya ketika kita menginginkan sesuatu, seluruh alam berkolaborasi mewujudkannya!".


Salam Impian,

0 comments:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Landscapes Design