Rabu, 17 Februari 2010

Parade Puisi Hati

(1) Tentang Laki-laki Terluka

Senja itu kau datang padaku

Setelah sekian lampau tak kucium aroma rambutmu

Senyummu masih seperti dulu

Sepasang matamu pun masih dahulu

Hanya satu yang tak kutemukan dari ragamu,

Ketegaranmu

Engkau genggam tanganku

Tanpa kata-kata seperti waktu itu

Bibirmu hanya mengisyaratkan terlampau luka hatimu

Entah apakah olehku atau hidup yang menyesakkanmu

Senja itu kau datang padaku

Dengan tumpukan gundah yang menjelma rasa sakit

Engkau meradang dalam pelukku

Dalam memejam mata tanpa berkata apa-apa

Senja itu kau datang padaku

Untuk pulang selama-lamanya

dalam dekapku

Aku baru mengerti kini,

Kau menginginkan aku yang memandikan jasadmu

Pandaan, 9 Februari 2010


(2) Hadiah Untuk Bunda

;persembahan untuk Mama yang berultah 10 februari

Bunda,

Kau sebut engkau sejak lidahku mahir melafal kata

Perempuan yang sepasang payudaranya mengalirkan hidup atasku

Perempuan yang membiarkan matanya basah dengan diam-diam

Bunda,

Begitu aku mengenal namanya sebagaimana kukenal Tuhan penciptaku

Ia yang membiarkan bibirnya tersenyum meski sakit dalam jantungnya

Bunda,

Ia yang tak pupus dalam doa di tengah malam yang sepi

Hanya untuk menyebut namaku,

Jantung hatinya yang belum jua mampu membuatnya tertawa

Bunda, entah hadiah apa pantas kau terima

Dari seluruh hidupmu untukku

Aku hanya ingin kau tahu,

Diam-diam aku teramat menyayangimu....


(3) HUJAN

Aku mencintai hujan sebagaimana mengasihimu

Laki-laki yang matanya selalu basah oleh luka

Sembilu merobek dadanya

Namun masih tersenyum

Demi aku,...

Pandaan, 10 Februari 2010

(4) Romansa

; Untuk Ibunda

Hawa dingin ini mengantarku pada rindumu

Serta ingatanku pada cinta beningmu

Terlalu lama aku menepi

Dengan sembilu yang kusembunyikan

Hanya untuk membuatmu tersenyum

Romansa ini seperti tudung bagiku

Hingga aku pulang di kakimu

Hanya ingin bilang

Bunda, kumau surgamu...

0 comments:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Landscapes Design