Rabu, 24 Februari 2010

Cilok dan Kopi Jahe


Menikmati siluet malam yang bertabur bebintang,


Hmmm,...sedang ingin ngobrolin remeh-temeh, setelah beberapa hari berkutat dengan kesibukan menyiapkan masa depan. Hehhhee.
Selain rumpian tentang cinta, diskusi soal makanan udah pasti masuk list "tema yang seru" untuk diperbincangin versi famili 100. Hehehehe.
Maka pilihan kuliner, jatuh pada cilok dan kopi jahe.
Cilok, kalo kata orang Bandung, aci dicolok itu jadi "snack" favorit kalo ketemu. Ups! Bola-bola daging, aslinya siy banyakan kanji itu, kekekekek, setelah eksperimen sana-sini, kami baru meng-amini, kalo pentol itu lebih sip dan oke bila dicocol dengan saus, kecap dan sambal botolan yang ber-brand. Hmmm...Selain lebih "nendang", juga higienis dari sisi kesehatan. Yaillah...

Memang, ada juga penjual cilok yang menyajikan jualannya itu bukan dengan saus dan kecap, melainkan bumbu kacang. Ini lebih asoy geboy lagi. Hmm, perpaduan yang unik dan maknyuss!
wutss!
So, makanan yang kalo kebanyakan disantap, bakal bikin perut kenyang ini jadi jajanan semi wajib buat kami kalo lagi ketemu.
Hmmm, sebagai teman untuk berbagi cerita, ada lagi "menu wajib" kami, kopi. Kebetulan sama-sama suka minuman ber-kafein ini. Beberapa merek pernah kami nikmati bersama, dan lagi-lagi setelah trial and error, kami menemukan paduan kopi yang "sip". Apalagi kalo bukan kopi jahe. Eits! Bukan sembarang jahe, tapi pake serbuk jahe.

Untuk urusan kopi ini, kami pernah hunting hingga ke Bangkalan, demi menikmati secangkir kopi. Pinginnya siy suatu hari punya kesempatan untuk menjelajah lebih banyak tempat lagi untuk merasakan kenikmatan kopi. Semoga.
Percaya tidak percaya, rasa kopi itu ternyata ada hubungannya dengan suasana hati. Kalo pas sedang rileks, bahagia, rasa kopi yang diracik lebih banyak pas dan enak. Tapi, jangan coba-coba bikin kopi dalam kondisi hati sedang dramatis atau bad mood, sudah dapat ditebak, rasa kopi sangat amburadul. Hehehehhe.

Selamat ngopi, selamat bersantai dan mari kita berbagi hati!

Salam dua hati,

1 comments:

Nurhasty N.S (ASTY) mengatakan...

Unik jg cemilan favoritnya, perlu dicoba kayaknya,hehehe...


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Landscapes Design